Home Page

Monday, October 2, 2017

Decluttering My Makeup Collection ( Beberes Meja Rias)

Hai semuanya, hari ini saya mau membuat postingan yang agak berbeda, karena bukan tentang review produk makeup seperti biasanya.  Yaitu Decluttering my makeup collection alias saya sedang beberes makeup di meja rias supaya terlihat lebih rapi dan bersih. Hari ini kebetulan saya sedang libur kerja dan memutuskan untuk membereskan meja rias. Meja rias di rumah penampakannya sudah kacau balau dengan barang yang terlalu banyak dan sampai saya bingung juga gimana ngerapihin-nya. 

Memang belakangan ini saya hampir enggak pernah punya waktu untuk beberes meja rias. Setiap hari saya cuma pakai dan ambil makeup untuk dibawa di makeup pouch. Kemudian  besoknya dituang lagi di meja rias, dan pilih produk lain lagi untuk dibawa di makeup pouch. Begitu aja setiap hari,  enggak pernah diberesin atau ditata rapi kembali. Belum lagi saya juga termasuk sering belanja produk make up dan ini membuat meja rias saya semakin penuh dan tumpuk menumpuk,  yang akhirnya membuat meja rias saya semakin berantakan.

Nah karena itu, hari ini saya mau mutusin untuk memilih dan memilah make up produk yang ada di meja rias saya ini supaya lebih rapi, dan saya juga ingin mengurangi obsesi saya sama produk makeup. Produk mana saja yang bakal saya simpan karena bakal kepakai terus atau saya butuhin, produk mana saja yang sudah harus dibuang karena sudah kedaluarsa atau kualitasnya sudah nggak bagus lagi. Serta produk mana saja yang bakal saya taruh di blog sale untuk dijual preloved. 

Ini keadaan meja rias saya saat ini, bisa dilihat itu penuh banget dan acak-acakan. Enggak bagus untuk dilihat, haha.

Lip product

Jumlah lip product saya saat ini sekitar 80++,  menurut saya itu jumlah yang banyak banget untuk ukuran pemakaian satu orang. Walaupun terkadang produk makeup saya juga saya gunakan untuk merias orang, tetapi tetap saja jumlah segitu masih terlalu banyak.  Sayang banget kalau banyak yang kedaluarsa sebelum habis produknya.


Lip product yang akan saya buang kali ini adalah beberapa produk yang sudah lama banget ada di koleksi makeup saya. Beberapa diantaranya dari merk animal testing yang kemarin masih sayang untuk dibuang. Tapi sekarang karena isinya sudah tinggal sedikit banget dan mungkin juga sudah kedaluarsa, makanya saya putusin untuk membuang produk lipstik di atas.


Untuk produk lipstik yang saya simpan, bisa dilihat di foto atas.  Selain menyimpan kokeksi warna nude/natural, saya juga masih menyimpan beberapa warna lipstik seperti merah atau bright coral yang mungkin akan saya pakai di acara tertentu. Saya juga masih menyimpan beberapa lip tint korea, lip tint korea di atas ini termasuk yang jadi favorit saya.

Nah untuk foto di atas adalah lip produk yang akan saya jual di blog sale. 

Face powder



Untuk koleksi bedak yang akan saya simpan, saya masih tetap menggunakan Milani multitasker powder, karena bedak ini memang bedak favorit saya banget. Kemudian saya juga masih menyimpan TheBalm Sexy Mama,La Girl, dan Catrice. Untuk produk lokal saya menyimpan beberapa bedak refill-nya pixy. Untuk bedak tabur, saya masih memakai bedak tabur Viva dan J.Cat beauty yang biasanya saya pakai untuk baking area under eye.


Empat bedak diatas bakal saya jual di blog sale, karena belakangan ini saya sudah enggak memakai sebum powder . Kulit wajah saya yang sedang dehidrasi parah, jadi saya sedikit menghindari menggunakan face powder anti sebum. 


Untuk produk yang saya buang, saya membuang beberapa produk diatas. Diantaranya memang sudah habis, ada juga yang pecah ataupun sudah kedaluwarsa.

Base make up.


Saya akan menyimpan beberapa foundation yang saat ini sedang jadi favorit saya dan saya pakai selang seling untuk sehari-hari. 

Nah untuk produk difoto atas semuanya akan saya jual di blog sale. Bukan karena mereka jelek,  produk diatas cukup bagus dan masih sering saya pakai kok. Cuma karena memang saya punya beberapa pilihan yang lebih saya suka, makanya yang produk di foto atas ini jadi jarang saya sentuh.

Saya akan membuang tiga produk ini karena ini ketiganya mungkin sudah kedaluarsa dan sudah mau habis juga. 

Palette

Untuk koleksi makeup palette, palette pertama yang saya pilih adalah The Balm in the balm of your hand volume 2. Palette ini saya pilih karena memang semua produk yang ada di dalam palette ini terpakai banget untuk saya, terutama untuk cheek product-nya. Untuk eyeshadow palette, saya memilih Elf Mad for Matte dan Beauty Creations Irresistible Palette. Kedua palette ini jadi pallete eyeshadow yang warna-warnanya merupakan favorit saya dan kemungkinan besar bakal paling sering saya pakai. Saya juga masih menyimpan ABH That Glow palette karena saya nggak punya higlighter lain selain yang ada di palette ini. 


Nah untuk foto yang diatas ini adalah palette yang akan saya jual diblog sale. Ada contour pallete , blush-on palette yang sudah jarang saya pakai.  Palette The Balm in the balm of your hand vol.1 yang juga belakangan sudah jarang saya pakai , karena saya lebih sering pakai yang volume 2. Juga ada 2 palette eyeshadow dari chi-chi dan beauty creations. 


Blush-on
Jumlah blush-on saya sekarang ini enggak sebanyak dulu.  Dari beberapa blush-on yang saya punya, saya memutuskan untuk menyimpan 8 blush-on diatas. Karena warnanya yang saya suka dan ada beberapa warna di atas yang belum ada di dalam palette The Balm in The Balm of your hand volume 2. Di foto atas juga ada satu contour stick dari La-tulipe yang baru saja saya beli dan belum saya review, makanya saya putuskan untuk simpan juga dan akan saya review segera.


Blush-on yang akan saya jual jumlahnya juga nggak terlalu banyak, ada Contour kit dan highlighter wet n Wild yang sudah jarang saya pakai.

Eyebrow product,concealer dan eye primer


Saya memutuskan untuk menyimpan beberapa concealer yang memang paling sering saya pakai. Yaitu dari The Saem dan LA Girl. Kalau kalian lihat ada satu  concealer dari Maybelline, mungkin ini satu-satunya produk dari merk animal testing yang tersisa. Enggak saya buang, karena memang mau dihabisin. Tapi saya nggak akan repurchase lagi pastinya. Untuk eyeshadow primer, saya memutuskan hanya akan menyimpan Milani eyeshadow primer. Untuk eyebrow product, saya masih menggunakan Etude House Drawing Eyebrow, Etude House brow mascara,  Eyebrow cream dari QL , dan eyebrow pomade dari ABH,  Milani, LT Pro yang baru saja saya beli, dan eyebrow quad dari City Color.

Untuk produk yang akan saya buang, produk diatas selain memang sudah habis, beberapa di antaranya formulanya sudah kering dan sudah berubah jadi kalau digunakan sudah nggak bagus lagi.




Mascara dan eyeliner.
Untuk koleksi mascara dan eyeliner, hampir semua yang saya punya terpakai kok, Jadi belum ada yang saya buang ataupun saya jual di blog sale. 

Nah jadi itu tadi makeup product yang sudah saya pilih pilih.  Mana yang akan saya simpan di meja rias saya dan bakal terpakai terus, mana saja yang akan buang, dan mana saja produk makeup yang masih bagus dan layak jual yang bakal saya jual di blog sale. Postingan untuk blog sale akan saya posting setelah postingan ini,  jadi kalau kalian ada yang tertarik dengan produk produk saya diatas,  silahkan mampir ke sini lagi ya.

Sekarang saya senang banget karena meja rias saya sudah kelihatan rapi. Saya juga yakin bakal bisa menghabiskan produk yang ada di meja rias sekarang satu persatu.

Makasih sudah mampir di sini ya.
Have a nice day,
Kindly follow my instagram acc : @rani_widirani
xoxo

No comments:

Post a Comment