Home Page

Senin, 28 Agustus 2017

Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shades Review & Swatches

Hai semuanya, hari ini saya balik lagi dengan review another lip cream. Walaupun di luar sana trend lip cream atau lip matte ini sudah mulai digantikan dengan formula lipstik yang glossy atau metalic , tapi nampaknya formula lip cream ini masih terus digemari ya di Indonesia. Banyak brand-brand lokal juga masih mengeluarkan produk lip cream sebagai produk terbarunya, salah satunya  adalah merk Purbasari.

Seperti yang kita tahu, brand Purbasari ini sudah terkenal banget dengan produk matte lipstick. Saya sendiri pun termasuk penggemar Purbasari matte lipstick, karena formulanya memang bagus dan harganya sangat terjangkau. Nah, hari ini saya mau mereview ke 5 warna produk terbaru dari Purbasari yaitu Purbasari Hi-matte lip cream.

Nama produk :  Purbasari Hi matte lip cream
Harga: Rp. 48.000
Bisa beli di mana?
Kalian bisa beli Purbasari Hi matte lip cream ini di konter Purbasari di kota kalian, atau di beberapa supermarket besar juga tersedia. Kalau di kota kalian belum ada produk ini, kalian bisa mencari produk ini online di seller online shop instagram.

Kemasan
Purbasari Hi matte lip cream ini dikemas di kemasan tabung persegi yang transparan dengan tutup hitam. Aksen gold di sekelilingnya membuat lip cream ini tampak elegan dan mahal . Saya pribadi sih suka banget ya dengan kemasan Purbasari Hi matte lip cream ini, karena kemasan yang transparan gini, mempermudah untuk melihat warna produknya secara langsung. Apalagi kalau disimpan bersama dengan koleksi lipstik yang lain. Ingredients,  expired date dan keterangan produknya bisa kalian temukan di box luar kemasan Purbasari Hi matte lip cream ini. 


Aplikator

Aplikator Purbasari Hi matte lip cream ini masih mirip-mirip dengan produk lipcream lainnya. Yaitu berupa kuas dengan ujung diagonal. Ujung kuas diagonalnya juga pas untuk pengaplikasian produknya ke tepi bibir. Panjang aplikatornya sendiri enggak terlalu panjang atau terlalu pendek, jadi enak banget untuk digenggam.


Warna


Saat ini, Purbasari hi-matte lip cream terdiri dari 5 warna.

01.Vinca

Sebenarnya Kalau dari segi warna, Purbasari Vinca ini adalah jenis warna favorit saya dari kelimanya. Vinca ini warnanya peachy nude dengan tone brown yang bagus banget dipakai kalau ingin tampilan make up yang sangat natural. Tapi terkadang jenis warna ini juga bisa membuat wajah terlihat pucat. Jadi harus diimbangi dengan make-up wajah yang lebih intens. Sayangnya dari segi formula, Vinca ini kurang jadi favorit saya. Kenapa? Kalian bisa baca review saya sampai habis ya. 

02.Azalea

Azalea ini warnanya mauve pink dengan hint coral. Tipe warna favorit sejuta umat. Karena memang jenis warna ini bisa masuk di semua skintone, dan tipe warna yang medium. Enggak terlalu natural, tapi juga enggak bold. 


03 Lantana


Lantana ini warnanya mirip dengan azalea, tapi lebih pink. Rosy pink dengan hint of coral. Neutral undertone. Warna ini juga warna yang aman dan bisa dipakai oleh semua jenis skin tone. Warna lantana ini  saya pakai kalau sedang ingin pakai warna lipstick yang terlihat cerah di wajah, tapi nggak ingin terlalu bold juga.

04 Zinnia

Zinnia ini warnanya bright pink, blue undertone, dengan hint fuschia. Tipe warna ini tergolong warna Neon. Jadi enggak semua skin tone bisa cocok dengan warna ini. Kalau di kulit saya warna ini sih cocok aja, asal saya sedang pakai foundation atau full make up. Kalau hanya dipakai tanpa full make-up warna ini pasti akan kelihatan aneh dan neon banget di wajah saya.

05.Freesia

Warna muted red, dengan blue undertone. Warna merah dengan blue undertone seperti ini di wajah saya cocok banget karena membuat wajah lebih cerah tanpa terkesan galak. Warna merah dari fresia ini juga cantik banget dan sama sekali nggak kelihatan norak. Kan ada tuh ya,  beberapa warna lipstick warna merah yang murah, tapi kalau dipakai kurang terlihat elegan dan membuat pemakainya terkesan menor atau berlebihan, Tapi warna merah dari freesia ini enggak membuat wajah terlihat menor. Pokoknya warna merah freesia ini cakep banget.


Swatches

Ki-Ka: Vinca,Azalea,Lantana,Zinnia,Freesia




Formula
Kalau dari tekstur, Purbasari Hi-Matte  lip cream memiliki tekstur yang berbeda setiap warnanya. Tapi secara garis besar semuanya memiliki tekstur yang creamy. Tekstur Purbasari hi-Matte Lip Cream ini hampir mirip seperti tekstur NYX soft matte lip cream. Terutama warna no 02 dan 03, terasa creamy dan moussy. Warna no 01,04, dan 05 memiliki tekstur yang lebih kering daripada warna 02,dan 03. Tapi tekstur semua lipsticknya masih masuk di kategori creamy kok.  

Hasil akhir lipstick ini matte, transferproof dan kissproof.

Dari segi pengaplikasian, warna no 01,04, dan 05 cenderung patchy atau menggaris saat diaplikasikan. Tapi warna no 02 dan 03 lebih gampang dipakai dan diratakan di bibir. 

Pigmentasi produk ini rata- rata cukup pigmented. Dalam satu kali oles sudah keluar warnanya dan bisa menutupi warna asli bibir. Kecuali warna 04 yang menurut saya pigmentasi nya kurang dibandingkan dengan warna yang lain. Warna no 04 ini selain susah diratakan juga pigmentasi-nya kurang banget. Butuh beberapa kali layer atau polesan supaya bisa menutupi warna asli bibir, terutama kalau kalian memiliki bibir asli yang gelap.

Soal kenyamanan di bibir, Purbasari Hi-Matte lip cream ini nyaman banget, terasa ringan dan enggak berat sama sekali di bibir. Walaupun dari segi tekstur dan pigmentasi berbeda-beda, tapi dari segi kenyamanan menurut saya semuanya sama sama-sama nyaman dan ringan di bibir

Waktu pertama kali diaplikasikan memang lipstik ini memiliki aroma wangi yang cukup kentara, seperti aroma buah. Tetapi begitu kering aromanya sudah nggak tercium lagi kok. 

Staying Power
Soal staying power saya kasih nilai 3,5 dari 5. Lip cream ini enggak terlalu awet banget seperti beberapa lipcream matte lain yang bisa bertahan sampai berjam-jam. Purbasari Hi-Matte lip cream ini termasuk cukup cepat memudarnya. 1-2 jam kalau di bibir saya, sudah mulai memudar. Tapi lip cream ini memudarnya cukup bagus. Memudar halus yang enggak hilang di berapa bagian bibir,  tapi memudar yang menipis gitu. Warnanya juga meninggalkan stain di bibir. Jadi lip cream ini kalau dipakai makan juga masih cukup aman kalau kalian nggak punya kesempatan untuk touch up. Karena masih menyisakan warna dibibir.


Final verdict
Overall menurut saya untuk lip cream dengan harga yang sangat murah dibawah Rp. 50.000,  Purbasari Hi-Matte lip cream ini cukup layak untuk dicoba dan dimiliki. Terutama warna 02, dan 03. Formulanya sangat ringan, enak dipakai dan nggak terasa berat di bibir. Pigmentasinya juga bagus.  Walaupun staying powernya biasa saja, cuma saya tetap suka karena lip cream ini memudarnya bagus  dan enggak bolong-bolong . Saya kurang rekomendasikan beberapa nomor yang lain, terutama yang no.04. Karena no.04 ini tekstur dan pigmentasinya yang paling kurang diantara kelimanya.

Jadi gimana kalian tertarik untuk coba atau kalian udah pernah coba? Silahkan komen di bawah kalau kalian udah pernah coba.

Terima kasih sudah mampir blog saya dan udah baca.
Have a nice day.
Kindly follow my Instagram account @rani_widirani.
Xoxo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar