Home Page

Friday, August 25, 2017

J.Cat Beauty Luxe Powder Banana Review

Hai semuanya.
Di Hari Jumat ini saya balik lagi dengan postingan short review produk makeup. Sebetulnya dulu banget saya sudah banyak bikin postingan semacam ini. Cuma karena saya nggak terlalu konsisten, jadi nggak setiap Jumat saya bisa posting blog. Nah di hari Jumat kali ini, produk yang mau saya share reviewnya adalah J.Cat Luxe Banana Powder.  Saya terima beberapa request dari kalian untuk bikin review powder ini setelah melihat postingan haul saya beberapa waktu yang lalu.  Ini dia produknya.


Dari informasi yang saya baca, J.Cat beauty ini juga brand yang no animal testing/cruelty free. 

Harganya juga murah sekitar Rp.85.000. Saya beli produk ini di salah satu toko di shopee.



Sebenarnya alasan memutuskan untuk membeli produk ini adalah karena kemasannya yang mirip dengan Ben nye banana powder. Kalian para beauty enthusiast pasti tahu kan seberapa kondang dan terkenalnya Ben Nye banana powder. Saya sendiri beberapa waktu lalu pernah coba Ben Nye banana powder kemasan share in jar, dan cukup suka dengan hasilnya. Tapi saya enggak memutuskan untuk membeli kemasan full size, karena harga Ben Nye powder ini cukup lumayan sih kalau menurut saya.

Formula dari J.cat beauty luxe powder ini juga mirip banget dengan formula Ben Nye banana powder. Teksturnya cukup halus dan kalau diaplikasikan terasa seperti bedak tabur yang bersilikon. Warnanya juga mirip banget dengan warna Ben Nye banana powder. Warna beige terang dengan tone kuning yang dominan. Jadi  bedak ini memang bagus kalau untuk dipakai baking di area bawah mata, karena warnanya sekaligus berfungsi sebagai color corecting dan highlight di area bawah mata. Warna bedak ini juga berfungsi banget untuk mencerahkan area bawah mata area,atas rahang ataupun untuk highlight di tulang hidung.

Coverage bedak ini sheer atau bahkan hampir enggak ada daya tutupnya. Jadi memang fungsinya digunakan untuk baking atau setting powder.  Membuat foundation  lebih matte, dan tahan lama. Bedak ini juga scentless, enggak ada aroma sama sekali yang tercium.




Isi produk bedak ini juga cukup banyak, 42 gram. Rasanya 42 gram itu kalau di pakai hampir tiap hari selama 1 tahun juga enggak habis. Saya sudah 2 bulan ini pakai bedak ini untuk setting foundation dan under eye, tapi produknya masih banyak dan kelihatan enggak berkurang. 

Kalau kalian sedang mencari banana powder yang on budget, kalian bisa coba banana powder dari J.Cat beauty ini. Hasil akhirnya menurut saya sama saja. Sama-sama halus, bagus untuk nge-baking area bawah mata dan oil control juga sama bagusnya dengan Ben Nye.


Minusnya apa? Kekurangannya yang pertama,dari segi kemasan. Karena berbentuk jar dengan tutup mungil, jadi harus dipindah ke kemasan lain untuk memudahkan pemakaian. Kalau langsung digunakan dari botolnya bakal berantakan banget. Kedua, powder ini untuk kulit yang kering atau dehidrasi enggak saya sarankan untuk dipakai dulu. Karena bedak ini cenderung membuat wajah menjadi kering. 

Nah itu tadi review singkat saya tentang J.Cat Beauty Banana Luxe Powder.
Repurchase? Mungkin iya, tapi saya yakin sampai 1 tahun ke depan juga bedak ini enggak bakal habis karena isinya banyak. 

Makasih sudah mampir sini, 
Have a nice day.. 
Xoxo
Kindly follow my instagram acc:@rani_widirani.

No comments:

Post a Comment