Home Page

Friday, September 30, 2016

Wardah C-defense DD Cream Review

Oh hai semuanya,
Rasanya sudah cukup lama ya saya enggak bikin review tentang makeup base seperti foundation,primer,bb cream dan sebangsanya. Nah di postingan hari ini saya balik lagi dengan review DD cream dari brand lokal Wardah. Kebetulan belakangan ini saya sedang coba-coba beberapa base makeup buat gantiin foundation dan bb cream saya dulu yang rata-rata cruelty free itu. Salah satu yang saat ini sedang saya coba pakai adalah Wardah DD cream ini yang saya dapat dari sociolla beberapa minggu lalu.

Belakangan ini trend makeup base memang cukup bervariatif ya, enggak cuma foundation ataupun BB cream. Banyak brand- brand yang mengeluarkan base dengan seri alphabet lain seperti CC cream atau DD cream. Enggak hanya brand luar, bahkan brand Indonesia pun juga banyak yang mengeluarkan varian seri base alphabet ini. 
Sebenarnya kalau untuk base makeup, saya enggak punya favorit tersendiri sih harus foundation,BB cream,CC cream, ataupun DD cream. Asal formulanya pas, dan staying powernya bagus saya pasti suka. Sebenarnya di antara foundation,BB cream, CC cream, dan DD cream, semuanya memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu untuk meratakan warna kulit wajah dan menutupi noda-noda di wajah. Bedanya hanya di kandungan tambahan di dalamnya dan tekstur keringanannya. 

Nah salah satu brand lokal yang punya beberapa variasi base makeup alphabet ini salah satunya adalah Wardah. Enggak cuma hanya BB cream, Wardah juga baru-baru ini mengeluarkan produk DD cream seperti ini:


Nama lengkap produknya :
Wardah C-defense DD cream

Klaim:
Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengn tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Harga:
30 rb rupiah, untuk ukuran 20ml

Dapat dibeli dimana?
Kalian bisa beli produk ini di konter-konter Wardah atau buat kalian yang lebih suka belanja online, bisa beli produk ini di Sociolla.


Kemasan yang mungil dengan tutup model flip top,

Formula:
Kalau dibaca dari deskripsi produk diatas, Wardah DD cream ini memang produk yang multifungsi ya. Jadi selain berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda di wajah, Wardah DD cream ini sudah ada kandungan vitamin,pencerah wajah, dan sunscreen juga. Tapi kalau saya secara pribadi sih masih memakai pelembab dan sunscreen secara terpisah, jadi DD cream ini hanya saya fungsikan sebagai pengganti foundation. Tapi buat kalian yang sering terburu-buru dan enggak punya banyak waktu untuk memakai betlapis-lapis produk untuk wajah. Bb cream ini bisa menjadi pilihan, karena kandungannya cukup multifungsi.

Wardah DD cream ini teksturnya lebih cenderung ke liquid daripada ke tekstur cream, tapi ada sedikit tekstur mousse nya. Kalau dipakai di wajah finishnya dewy dan terasa sedikit lengket, tapi walaupun begitu rasanya cukup ringan kok diwajah. Wardah DD cream ini juga cukup mudah dibaur, hasilnya juga mudah rata. Saya biasanya menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan DD cream ini. Hasilnya bisa lebih halus dan enggak cakey kalao dibanding pengaplikasian dengan tangan atau brush.

Coverage dari Wardah DD cream ini sheer to medium. Di wajah saya sih kurang bisa nutupin spot-spot noda, walaupun sudah di layer pemakaiannya 2x masih belum mampu menutup noda- noda di wajah, masih harus dibantu dengan pemakaian concealer. Tetapi buat kalian yang wajahnya enggak terlalu banyak spot jerawat atau noda-noda, saya rada sih enggak masalah dengan coveragenya. Karena hasilnya sangat natural, dan mampu meratakan warna kulit wajah dengan baik.

Warna yang tersedia
Wardah DD cream ini tersedia dalam 2 warna, light dan natural. Kebetulan saya dapet yang warna light yang pastinya terlalu terang di wajah saya. Warna light ini memiliki neutral undertone, jadi tidak terlalu kuning ataupun pink, dan warna ini menurut saya cocok untuk yang memiliki skintone terang (kira-kira NC 15-25). 

Swatches



Oil control &staying power
Karena finishnya dewy, pastinya supaya lebih tahan lama di kulit saya ini, harus saya set dengan bedak tabur supaya hasilnya lebih matte. Tapi walaupun sudah di set dengan bedak tabur, sayangnya oil controlnya kurang begitu bagus di wajah saya. Pemakaian 1 jam wajah saya sudah mulai mengeluarkan minyak, dan harus sering-sering di blot. Tapi staying power DD cream ini cukup lumayan kok di wajah saya, walaupun harus rajin nge-blot, tapi bisa bertahan sampai 5-6 jam


Minusnya?
Sayang banget DD cream ini oxidize di wajah saya. Walaupun shade yang saya pakai terlalu terang, tapi DD cream ini cepet banget menggelapnya, dan bahkan kalau cuaca lagi panas malah menjadi lebih gelap dari warna asli kulit saya.

Overall, Wardah DD cream ini bukan termasuk produk favorit saya sih, pertama karena coveragenya sheer, sehingga kurang bisa menutupi noda-noda di wajah saya. Kedua, oil controlnya juga kurang bagus untuk kulit berminyak saya. Tapi saya sangat merekomendasikan Wardah DD cream ini ke kalian  yang mempunyai kulit kering, dan enggak terlalu punya banyak noda di wajah untuk ditutupi. Karena teksturnya sangat ringan serta melembabkan, hasil akhirnya juga dewy, pas untuk yang memiliki kilit kering sehingga tampilan makeup menjadi lebih glowy dan memberi kesan sehat ke kulit.

1 comment:

  1. wah, oxidize ya mba Ran? :o aku ga begitu tertarik. lagipula, wajahku yang oily di Tzone ini mau jadi apa kalo pake yang dewy gitu? :'D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete