Home Page

Tuesday, May 24, 2016

Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss Review+Swatches (Rosy,Mauve,Nude,Natural)

Oh hai,
hari ini saya mau ngomongin soal liquid lipstick lagi. Lagi?? iya, haha.Rasanya kalo ngomongin soal liquid matte lipstick, enggak bakal habis-habis deh ya. Soalnya makin kesini, makin banyak pilihan brand buat dicoba produk liquid lipsticknya. Di blog ini saya udah lumayan banyak bikin review tentang liquid lipstick, kalian bisa cek reviewnya satu-satu di daftar di bawah ini.



Nah hari ini, yang mau saya omongin adalah liquid lipstick murah meriah dari brand Nabi Cosmetics. Kalo kalian termasuk yang rajin jalan-jalan di instagram, pasti udah enggak asing lagi dong ya dengan brand ini, karena brand ini cukup sering di mention sama selebgram indonesia. Mungkin di antara kalian ada yang mengira kalo lipstick ini brand abal-abal? Tenaang, bukan kok..Nabi cosmetics ini bukan brand abal. Brand ini adalah brand US, tapi semua produknya diproduksi di China sama seperti ELF, City Color, atau LA Girl. Oh ya, Nabi cosmetics ini juga Cruelty Free, yaay.. saya udah cek di web-nya PETA, dan ini hasilnya:

Nama lengkap lipstick ini adalah Nabi Long Lasting Matte Lipgloss. Lipstick ini  dijual di olshop  dengan range harga 39rb-50rb. Tergantung olshop tempat kalian beli. Ini dua rekomendasi olshop kalo kalian ingin beli produk ini:


Kalo kalian belum terlalu tau pilihan warna Nabi cosmetics ini, liquid lpsticknya punya banyak banget pilihan warna, hampir 40 warna. Jenis warna apa yang kalian mau, rasanya ada deh di pilihan warna liquid lipsticknya nabi Cosmetics. Saya sendiri juga sempet bingung mau pilih warna apa, tapi karena kalo buat daily warna lipstick saya enggak jauh-jauh dari nude dan pink, makanya saya pilih warna-warna tipe itu. Ini 4 warna yang saya punya: rose,mauve,nude,natural.
Rose-Mauve-Nude-Natural


Rose:


Bright rosy Pink, with hint of fuschia. Cool undertone. 

Mauve: 


Bright true pink-Cool undertone. Warna ini mirip dengan 1st base nya colourpop, tapi lebih terang sedikit. Tipe warna neon, dan kurang pas kalau dipakai di kulit medium to dark. Walaupun namanya mauve, tapi warna ini enggak ada tone mauve-nya sama sekali kalo di bibir saya. hasilnya bener-bener true pink. 

Nude:


Peachy pink nude- Neutral undertone. Dari keempatnya, ini warna favorit saya. Selama ini saya belum nemu warna liquid lipstick yang nude-nya pas di wajah saya, kalo enggak ketuaan, pasti pucat, atau bikin kusam. Nah warna nude-nya Nabi cosmetics ini pas banget, pink tapi enggak terlalu pink, enggak terlalu peach juga tone-nya. ada di tengah-tengah. Ini warna lipstick yang belakangan lagi sering banget saya pakai.

Natural: 


Medium Coral brown yang agak-agak pink, Warm Undertone. Tipe warna MLBB ( My Lips But Better) Tipe warna natural yang bisa dipakai untuk daily.

Swatches:



Tekstur:
Liquid lipstick ini teksturnya cenderung liquid, mirip dengan Mineral botanica. Enggak secreamy NYX sot matte atau LTPro Liquid Matte. Karena teksturnya encer, jadinya kalo di oles agak susah rata dan jadi bergaris gitu, dan ini yang bikin saya kurang suka, soalnya pengaplikasiannya pe-er banget. Tapi untuk warna nude dan rosy, teksturnya sedikit lebih kental dan creamy, jadi2 warna itu lebih mudah untuk diaplikasikan daripada dua warna lainnya. 

Pigmentasi:
Sangat pigmented, sebenarnya enggak perlu pakai banyak-banyak liquid lipsticknya udah bisa mencover warna asli bibir Tapi karena teksturnya yang encer tadi, jadinya ya harus apply 2-3 kali oles supaya hasilnya bisa rata dan gak streaky.

Kemasan:

Liquid lipstick ini kemasannya mirip dengan kemasan NYX Soft Matte Lip Cream tapi lebih panjang dan ramping. Kemasannya transparant, dengan tutup hitam. Jadi tiap warna bisa terlihat bedanya dari luar. Aplikatornya juga model doe foot, sama seperti aplikator liquid lipstick pada umumnya.

Aroma:
Liquid lipstick ini wanginya vanilla ala-ala cake gitu. Enggak terlalu menyengat juga, dan setelah kering, aromanya juga enggak kecium lagi. 

Kissproof dan transferproof gak? Iya, liquid lipstick ini sejenis dengan liquid lipstick lain, yang cair waktu diulas, tapi setelah mengering dan nge-set, bakal stay di bibir, kissproof dan transferproof.

Minusnya apa? Well, walaupun lipstick ini hasil akhirnya matte, tapi lipstick ini rasanya lengket walaupun sudah kering dan nge-set. Jadi kalau bibir ini enggak sengaja dikatup, itu rasanya bakal lengket-lengket aneh gitu. Nabi Matte lipgloss ini menurut saya lebih lengket daripada LA Girl Matte Pigment LipGloss. Dan minus lainnya, waktu yang diperlukan untuk kering dan nge-set cukup lama, hampir 1 menit saya nunggu sampai lipsticknya benar-benar ngeset dan transferproof. 

Tips dari saya, walaupun lipstick ini lengket tapi bisa diakalin supaya lebih nyaman dipakai. Caranya setelah lipsticknya nge-set, tinggal sapuin aja tipis-tipis loose powder di atasnya pakai kuas, dijamin lengketnya hilang dan lebih nyaman di bibir.

Staying Power:
Staying Power lipstick ini juga sama aja dengan liquid lipstick lain yang sudah saya coba, stay all day kalau dipakai tanpa minum dan makan-makan, tapi bakal ilang di bagian bibir dalem setelah dipakai makan berat. Oh ya, kalau pakai lipstick ini yang warnanya agak neon harus sering-sering ngaca juga, soalnya lipstick ini tipenya kalo hilang bukan yang memudar, tapi ngelupas gitu, jadi kalau pakai warna yang terlalu kontras dengan warna bibir bakal kelihatan jelek banget kalo udah mulai ilang-ilang warnanya. 

Overall, Lipstick ini sih di saya enggak terlalu yang bikin saya terkesan gimana gitu, kualitasnya ya so-so lah. Saya suka pilihan warnanya yang buanyak banget, plus warna nude-nya yang bikin saya terobsesi. Tapi sayangnya teksturnya saya kurang begitu suka. Namun untuk harga dibawah 50ribu, lipstick ini bisa banget dikoleksi buat kalian yang kepingin punya banyak warna liquid lipstick tanpa bikin kantong jebol.

Makasih sudah mampir sini,
Have a nice day,
kindly follow my instagram acc @rani_widirani
xoxo


17 comments:

  1. Kak foto nya cantik-cantik deh. Malah gagal fokus. Sempet pengin beli itu, tapi kaya nya nggak jadi deh. Mau coba merk lokal dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk lokal juga bagus kok, lt pro itu lebih bagus dari ini :-)

      Delete
    2. Merk lokal juga bagus kok, lt pro itu lebih bagus dari ini :-)

      Delete
  2. Natural warnanya oke banget mak!


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi sayang tekaturnya pas d pake enggak terlalu oke :-)

      Delete
  3. Aku pernah punya yang natural tapi ilang. Iya sih teksturnya nggak terlalu nyaman, dan kemasannya terkesan murah. Tapi banyak banget ya yang suka. Oh iya, yang natural di aku jatuhnya pink loh. Di kamu bagus jeng, sesuai namanya, natural :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lihat swatch rata2 pink gitu ya yang natural emang, tapi di aku sama sekali gak keluar pink nya..huhu..,

      Delete
  4. hi, nice review kaa :D lipstick ini lagi banyak banget ya dibicarakan dimana-mana, warnanya banyak dan cantik-cantik bgt ♥

    XOXO, The Rainbow Days

    ReplyDelete
  5. Lengket2 nya itu kayak pake me now kah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mirip begitu, jadi kalo bibirnya d katup berasa lengket banget

      Delete
  6. Mbak, sungguh aku penasaran T__T Tapi ini lengketnya sampai lama ngga sih mbak? Klo pake LA Girl suka lengketnya sampe ke bibir kalo naik motor hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih lengket nabi ini sayangnya, hehe.tapi kalo d tap2 ama kuas powder jadi gak begitu lengket kok.. :-)

      Delete
  7. Suka banget sama shade natural, tapi teksturnya ga suka huhuhu la girl, colorpop, nyx atau lt pro yg senada sama natural apa ya mbak?

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama shade natural, tapi teksturnya ga suka huhuhu la girl, colorpop, nyx atau lt pro yg senada apa ya mbak?

    ReplyDelete
  9. kaka ada rekomendasi ga beli dimana? aku biasanya belanja kosmetik olshop di silahqan.com soalnya harganya lumayan murah dan mereka jual yang BPOM semua, tapi belum liat ada jual nabi hehe

    ReplyDelete
  10. Ahhhh fix jadi pengen banget beli yg shade yg nude nude gitu. Btw, kalo beli nabi di malang dimana kak? Di raya atau aster ada kah?
    Thank you :)

    ReplyDelete