Home Page

Saturday, April 30, 2016

Marina Smooth & Glow UV BB Cream dan Two Way Cake Review

Oh hai,
Hari ini saya mau bikin review 2 produk dari brand Indonesia yaitu Marina smooth & glow UV BB Cream dan Marina smooth & glow UV Two way Cake. Produk ini dikirimkan ke saya dari beberapa waktu lalu sih, dan sudah saya coba kurang lebih seminggu, jadi udah cukup kan kalo dibilang `review` bukan `first impression`? haha.

Produk ini sendiri setahu saya merupakan line barunya brand Marina. Kalian semua sudah familiar dong dengan brand ini? Brand Marina ini kalau di Indonesia sudah populer  dengan produk hand & body lotionnya, Nah yang mau saya review kali ini adalah BB Cream dan TWC nya dari seri smooth & glow. Seri smooth & glow ini adalah varian makeup dasar baru yang dikeluarkan oleh Marina di tahun 2015 kemarin.

Rangkaian produk Marina Smooth & Glow ini adalah rangkaian makeup dasar yang semuanya mengandung SPF 20 PA++ untuk perlindungan UVB dan UVA yang berfungsi untuk melindungi wajah terbakar akibat terpapar sinar matahari dan menghambat penggelapan kulit wajah. Selain itu Marina Smooth & Glow UV ini juga mengandung vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah, serta kandungan Mulberry untuk menjaga kehalusan kulit wajah.



Marina Smooth & Glow BB Cream

Deskripsi produk: 
BB Cream dengan formula soft fit yang ringan dan halus, meratakan dan menyatu sempurna dengan kulit wajah.

Cara penggunaan:
Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak wajah. Wajah tampak lebih cerah alami, merata dan terlihat bercahaya. 

Review saya tentang Marina BB Cream :

Kalau dari segi kemasan, BB Cream ini ukurannya cukup mungil. Di kemas dalam kemasan tube putih, dengan tutup ulir. Lubang untuk mengeluarkan produknya juga cukup kecil, jadi kalian enggak usah khawatir bakal kebanyakan produk yang keluar saat di pencet. Karena produk ini memang segmennya di peruntukkan untuk remaja, jadi kemasannya ya terkesan girly dan chic, dengan perpaduan warna putih dan pink

Harga produknya kalo di pasaran sekitar 25 ribu rupiah, dengan isi 20 ml. Menurut saya sih sangat terjangkau banget, jadi kalau cocok dengan produk ini untuk dipakai daily dan harus repurchase menurut saya juga enggak berat di kantong.

Dari segi tekstur, BB Cream marina ini teksturnya semi lotion, jadi tengah-tengah antara cream dan lotion yang liquid. Jujur pertama kali coba, saya kurang suka dengan teksturnya, karena ketika dibaur, kesannya thick dan sulit d blend. Sulit banget ratanya, padahal saya pakainya juga tipis-tipis. Dan BB Cream ini ketika di blend, cepet banget nge-set kering, jadi hasilnya malah cakey. Tapi setelah saya coba mengaplikasikan BB Cream ini dengan spons lembab, hasilnya bisa jadi beda banget. membaurnya jadi gampang  dan bisa nempel bagus di kulit plus enggak kelihatan cakey sama sekali. Jadi tips dari saya untuk pengaplikasiannya adalah memakai spons basah/lembab. Coba deh, hasilnya bakal beda daripada kalau diaplikasikan dengan jari atau kuas.

Aroma dari BB Cream ini cukup kentara. Aroma fruity floral gitu. Tapi setelah diaplikasikan dan kering, aromanya enggak kecium lagi kok.

BB Cream  ini tersedia dalam 2 warna, ivory dan natural. Shade yang saya dapat kali ini adalah `natural` yang ditujukan untuk wanita yang berkulit sawo matang. Tapi kalo di kulit saya, warna natural ini masih sedikit terlalu terang waktu awal-awal dipakai. Tapi setelah beberapa saat, warnanya menggelap dan cukup pas di kulit saya. Shade natural ini tone-nya neutral, enggak terlalu pink ataupun terlalu kuning, dan ketika di wajah hasilnya juga enggak ashy.

Coverage BB cream ini sheer to medium. Cukup untuk membuat warna kulit wajah terlihat rata, tapi kalau untuk mengcover dark circle atau bekas jerawat masih perlu concealer lagi. Untuk kalian yang suka dengan hasil BB Cream yang glowy, sepertinya bakal kurang suka dengan BB Cream ini, karena hasil akhir dari BB Cream ini semi matte. Karena saya suka dengan hasil akhir yang matte, jadi biasanya masih saya set lagi dengan bedak supaya hasilnya benar-benar matte dan lebih tahan lama.

The best thing dari BB Cream ini adalah staying power dan oil controlnya. Serius deh, untuk harga dibawah 30ribu, staying power BB Cream ini bagus banget. Saya beberapa kali pakai dari jam 6  pagi, keluar rumah panas-panasan, makeup masih kelihatan sampe jam 3 sore, dan saya cuma touch-up 2x karena oil controlnya juga bagus. 

Kalau saya ditanya bakal repurchase produk ini apa enggak? saya jawab iya. Walaupun saya kurang suka dengan tekstur dan aromanya, tapi karena produk ini harganya murah, gampang didapat, dan staying powernya oke, sepertinya BB cream ini bakal jadi BB Cream andalan saya buat daily.



Marina smooth & glow Two way cake.

Deskripsi produk:
Bedak dengan formula yang dapat menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mudah merata pada wajah serta memberian tampilan wajah cerah alami dan bercahaya.

Cara penggunaan: 
Gunakan spons kering untuk riasan sehari-hari, atau gunakan spons basah untuk mendapatkan riasan yang lebih tebal. Untuk hasil lebih optimal digunakan setelah pemakaian Marina UV White Bright & Fresh Face Moustirizer atau Marina Smooth & Glow UV BB Cream.

Review saya tentang Marina Smooth & Glow TWC
Kesan pertama waktu saya coba TWC ini yang bikin saya kurang sreg adalah aromanya. Aromanya cukup menyengat dan sulit hilang. Jadi sampe pemakaian beberapa lama pun, aromanya masih nempel. Dan untuk yang enggak suka aroma kosmetik yang menyengat seperti saya, pasti aromanya cukup mengganggu.

Kemasan TWC Marina ini cukup compact, enggak terlalu bulky kalau untuk dibawa-bawa di makeup pouch. Sudah ada kaca dan spons bawaan, yang mempermudah kita kalau mau touch-up. Warna kemasannya juga perpaduan pink dan putih, cukup girly dan chic.

TWC ini tersedia dalam 3 warna, yaitu ivory,peach dan natural. Shade yang saya dapat kali ini adalah ivory, which is yang warnanya paling terang, dan jelas terlalu terang untuk skintone wajah saya yang medium to dark ini.

Walaupun namanya TWC, tapi produk ini coverage-nya sheer, enggak seperti TWC pada umumnya. Teskturnya juga ringan dan powdery. Mirip seperti compact powder, enggak terasa berat sama sekali di wajah. cara pengaplikasian yang paling pas menurut saya adalah dengan powder brush yang besar, karena hasilnya lebih merata dan terlihat lebih halus. 


Swatches:

Overall, rangkaian Marina Smooth & Glow ini boleh dicoba untuk kalian yang sedang mencari produk makeup yang ringan untuk sehari-hari, terutama untuk kalian yang masih remaja yang mencari produk dasar makeup dengan harga yang terjangkau, dan tahan lama untuk beraktifitas seharian. Kemasannya juga cukup girly dan travel friendly. Saya sendiri cukup terkesan dengan staying power dan oil control dari kedua produk diatas.

Sudah pernah cobakah kalian?
Thanks sudah mampir sini, 
Kindly follow my IG acc : @rani_wbudiman








Have a nice day

6 comments:

  1. "oil controlnya bagus"
    Kenapa kata-kata itu sangat menghipnotis ya? Hahaha, padahal dah cocok sama BB Cream Wardah, tapi kok jadi tergiur ini :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku juga tiap denger embel2 oil control bagus, juga langsung prnasaran pengen coba.. haha

      Delete
  2. Belum pernah coba ni produk kemasan nya emang cucok ya buat remaja pink pink gimana gitu. Kalo marina emang lebiih tenar dengan body lotionnya. Kalau body lotion marina saya pernah pakek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih terkenal body lotionnya, tapi sekarang marina udah banyak varian base makeupnya..

      Delete
  3. Beli bb cream marina nya dmn kak?

    ReplyDelete
  4. Beli bb cream marina dimana kak?

    ReplyDelete