Home Page

Tuesday, June 30, 2015

Review: Revlon Colorstay Concealer Medium 04


Walaupun gak setiap hari saya pakai concealer kalo bermakeup, tapi Concealer udah jadi salah satu `must have` items di meja rias saya. Biasanya saya pakai concealer buat nutupin dark circle di bawah mata, dan sedikit nutupin redness dan acne scars di wajah. Selama ini concealer favorit saya adalah Maybelline Mineral Smooth Concealer. Kebetulan concealer favorit saya ini sudah hampir habis dan harus repurchase, nah sayangnya Maybelline clear smooth ini kok out of stock terus di Malang. Beberapa kali saya mampir konter Maybelline, tapi gak pernah ada stoknya. Entah lagi kosong sementara atau discontinued. Moga-moga aja kosong sementara ya, gak sampe discontinued. Berhubung sisa concealer udah tinggal sedikit, mau gak mau saya harus beli yang baru. Akhirnya saya putusin buat beli concealer merk Revlon ini. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu 75 ribu rupiah. Bentuknya juga sama-sama liquid. Yup, saya memang cenderung lebih suka concealer liquid daripada cream, soalnya cenderung lebih mudah diaplikasikan dengan hasil akhir yang lebih ringan.


Kemasan


Revlon Colorstay Concealer ini dikemas di dalam tube dengan wand aplikator seperti lipgloss. Kemasannya transparan, jadi bisa tau persis sisa produk di dalamnya. Yang saya suka dari kemasan Revlon ini adalah spons di aplikatornya. Spons-nya halus dan tebel, jadi enak banget buat mengulas produknya di bawah mata. Beberapa spons wand gini kan kadang-kadang agak keras dan tipis, jadi waktu ngangkat produknya dari tube kurang banyak, dan terasa kasar waktu spons-nya di oles di bawah mata.


Tekstur
Concealer ini sebenernya tipe concealer yang cair, tapi teksturnya cukup kental dan creamy. Tekstur seperti ini saya suka, soalnya cukup mudah dibaurkan, dan terasa ringan. Waktu saya baur, ada sedikit terasa sih licin-licin khas silicon base gitu. 

Shades

Saya kurang tau Revlon Concealer ini tersedia dalam berapa shades yang dijual di Indo, tapi beberapa kali saya mampir ke konter Revlon, saya cuma lihat tersedia 2 shades. Yaitu Light Medium (03) dan Medium (04). Warna yang saya pilih adalah Medium (04). Shade Medium ini memiiliki yellow undertone, tapi kuning-nya gak terlalu kenceng, masih termasuk shade netral lah. Menurut saya pas untuk kulit NC20-25, tapi kalau untuk fungsi menutup dark circle  di bawah mata, bisa dipakai bagi yang memiliki kulit wajah dengan  skintone NC30-35 supaya ada efek brightening-nya. 

Coverage
Sheer-Medium, tapi lumayan buildable. Buat nutupin dark circle bawah mata, saya pakai sampai 2x aplikasi. Tapi kalau  buat nutupin acne scars dan redness, saya build sampe 3x juga masih kelihatan noda-nodanya, hiks.

Swatch


Performa
Dengan teksturnya yang creamy, concealer ini punya hasil akhir yang semi matte. Kalau saya pasti selalu di set dengan bedak supaya tahan lebih lama. Yang saya suka dari concealer ini walaupun sudah di set dengan bedak enggak cakey atau masuk di garis-garis bawah mata, jadi terlihat lebih halus. Staying powernya juga bagus, bertahan lama seharian asal di set dengan bedak.


Overall,
Concealer ini cukup lumayan buat dipakai menutupi dark circle di bawah mata, tapi kurang oke kalau buat menutupi noda-noda di wajah. Teksturnya yang ringan dan mudah dibaurkan jadi nilai plus dari concealer ini. Kalau saya pribadi sih lebih suka pakai concealer ini sebagai soft highlighter di beberapa area wajah, daripada dipakai untuk menutupi noda-noda di wajah. Seperti di bawah mata, tulang hidung, dahi, dan di garis tawa sebelah bibir. Karena jujur aja, daya tutup atau coverage-nya kurang memuaskan untuk dipakai di wajah saya yang penuh noda ini, haha. Tapi kalau kalian punya wajah yang cukup flawless, cuma punya sedikit noda yang tipis-tipis, concealer ini boleh banget dicoba. Karena selain harganya terjangkau, mudah didapat, staying power concealer ini juga cukup bagus.

makasih udah mampir sini,
kindly follow my instagram acc : @rani_wbudiman
Have a nice day,
xoxo

2 comments:

  1. di konter ada ya Ran?wah pengen nyobain deh
    aku punya concealer revlon colorstay yg stik kayanya lebih oke buat nutupin noda.coba jah.
    dan tipe2 si colorstay ini stay-nya lama yaks.kadang bb creamku dah ilang concealernya masih.hahahhahha...
    klo yg ini gimana Ran? ^^

    ReplyDelete
  2. aku ke mana aja gak tahu ada beauty blogger arema juga hehehe... Nemu blognya pas nyari review mousse nya essence dan ternyata bagus juga ya foundi itu. Salam kenal Mbak Rani :-)

    ReplyDelete