Home Page

Saturday, July 19, 2014

Review : Wardah Makeup Remover

Review ini udah saya janjiin waktu saya bikin postingan monthly favorites di sini (klik), udah lumayan lama foto-fotonya tapi selalu ketunda nulis di blog gara-gara saya bikin beberapa postingan lain. Karena kemaren saya nerima email dari salah satu readers yang nanyain performa Wardah makeup remover ini, saya baru inget kalo mau bikin review nya. Hari ini saya tepatin ya, hihi..
Makeup remover adalah salah satu benda wajib buat saya ( buat kalian juga kan? ) yang tiap hari selalu nimpukin alat-alat lenong ke muka. Sebenernya buat bersihin makeup kalo yang gak terlalu berat, bisa sih cuma pakai susu pembersih, facial foam dan penyegar. Tapi kalo buat saya kok rasanya kurang afdol kalo gak pake makeup remover khusus, kayak berasa kurang bersih aja gitu. Soalnya saya selalu pakai mascara dan eyeliner waterproof, jadi kalo tanpa makeup remover rasanya kurang bisa keangkat semua.

 Sebelum pakai makeup remover nya Wardah ini, andalan saya adalah makeup remover nya Pixy botol abu-abu yang murah meriah itu, 10rb an yang performa nya oke banget buat bersihin makeup. Sayang nya si pixy ini sekarang udah DC (discontinued alias gak di jual lagi ), hiks. Waktu lagi bingung keliling toko kosmetik buat cari alternatif pengganti nya Pixy ini, saya gak sengaja lihat makeup remover nya Wardah ini lagi di pajang di display, saya liat cairannya yang model 2 lapis semacam makeup remover-nya Maybelline, harganya juga lumayan murah. Yup, kriteria saya yang pertama untuk makeup remover adalah : murah. hahaha, tapi murah juga harus cari yang oke performa nya. Makanya saya angkut si Wardah ini karena botolnya lumayan besar (berarti isinya bayak) dan harganya cukup murah. Lebih lanjut, ini review saya tentang makeup remover nya Wardah.


Nama Produk : Wardah Makeup Remover

Harga : 
Sekitar Idr. 25rb, bisa lebih bisa kurang. tergantung di toko mana belinya, tapi masih di bawah 30rb. kalian bakal dapet 100 ml produk. cukup banyak kan? lebih murah daripada merk sebelah yang harganya 25rb tapi isinya cuman 30 ml. hihi.


Kemasan :

  • Kemasannya khas produk indonesia, haha.. biasa aja, di botol plastik bening dengan tutup ulir, kelihatan isi dalem botolnya. Jadi gampang banget buat tahu sisa produk nya tinggal seberapa.
  • Tapi kemasannya cukup kokoh kok, dan tutupnya kenceng, jadi kalau nyimpennya keguling-guling, produknya aman gak tumpah-tumpah.
  • Tapi menurut saya botolnya terlalu gede, bulet besar gitu, jadi kalo di bawa travelling kurang praktis, mesti di pindahin ke botol kecil-kecil ( ya iyalaaah, lagian isinya juga 100 ml..)
  • Di kemasannya sudah tercantum exp date nya, jadi gak usah tebak-tebak kapan tanggal kedaluarsa nya

 Formula:
  • Wardah makeup remover ini kelihatan ada 2 lapis cairan di dalamnya, yang lapisan atas nya kalo dari pengamatan saya sih oil based ya, jadi modelnya semacem makeup remover nya maybelline, atau lancome. Kalo mau di pake, jangan lupa di kocok dulu supaya dua lapisan itu tercampur dan performanya maksimal.
  • Di kemasannya tertulis mengandung jojoba oil, tau kan kalo jojoba oil bermanfaat ke kulit sebagai pelembab alami dan anti bakteri.
  • Aromanya sangat lembut, jadi waktu di pakai ke area wajah, aroma nya tidak mengganggu, kan ada tuh beberapa makeup remover yang baunya terlalu tajam, jadi pas usap-usap ke wajah pengen cepet-cepet aja selesai karena gak tahan sama baunya, apalagi buat saya yang termasuk sensi sama wangi-wangian di kosmetik.
  • Makeup remover ini alcohol free, jadi pas di pakai gak ada sensasi dingin-dingin menyengat seperti kalo memakai produk yang ada kandungan alkohol nya.
  • kalo pakai makeup remover ini, ada sedikit rasa greasy , jadi setelahnya mesti harus di cuci dengan facial foam, supaya bersih

Cara pakai:
  •  Kocok dahulu botolnya sebelum cairan nya di tuang ke kapas, sampai dua lapis cairan yang di dalem nya menyatu. 
  • setelah itu langsung di tuang di kapas, oh ya, kalo Wardah makeup remover ini setelah di kocok harus cepet di tuang di kapas ya, soalnya dua cairannya itu cepet banget misah lagi, beberapa detik aja sudah misah lagi, haha.

Tips dari saya :
  • Supaya bisa gampang angkat mascara atau eyeliner waterproof, kapas yang sudah ada cairan remover nya tadi ditempelkan selama kurang lebih 15 detik di mata yang tertutup. baru di gosok- gosok lembut. Kalo kapasnya langsung di gosok-gosok malah susah angkat mascara atau eyeliner yang super waterproof.

Performa:
  •   Saya cuma pakai makeup remover ini untuk area mata dan bibir saja ya, dan  makeup remover ini cukup gampang buat angkat lipstick, eyeshadow.  sekali usap, eyeshadow langsung keangkat.
  • Untuk membersihkan mascara dan eyeliner waterproof, kalau langsung di gosok- gosok menurut saya performanya kurang maksimal, walopun akhirnya mascara dan eyeliner nya memang bisa bener-bener bersih, tapi kan kasihan mata nya kalo di gosok-gosok keras. jadi coba seperti tips saya di atas, setelah didiamkan beberapa saat, mascara dan eyeliner nya jadi meleleh. nah itu lebih mudah buat angkat semuanya.  
  • ini saya coba buat swatch di tangan ya, 

  1. Saya swatch di tangan eyeshadow, lipstick, mascara waterproof, eyeliner pencil waterproof, eyeliner liquid waterproof.
  2. Makeup remover nya udah saya tuang di kapas, dan saya usap sekali di atas swatch itu
  3. hasil usap 1x,  makeup sudah keangkat kecuali liquid eyeliner nya, itu saya pakai liquid eyeliner nya Milani yang memang staying powernya luar biasa, dan bersihinnya harus ekstra usaha.. haha.
  4. Beberapa kali usap, makeup sudah keangkat semua, walopun masih ada sisa liquid eyeliner nya milani sedikiiiit. 
Overall, produk ini jadi andalan baru di rutinitas makeup saya. Selain harganya yang murah, isinya banyak, formula dan performa nya oke, produk ini juga sudah halal pastinya.

Repurchase? iya pastinya

Makasih sudah mampir sini,
Have a nice day.
xoxo


1 comment: