Home Page

Monday, December 16, 2013

Review : Maybelline Volume Express The Falsies Mascara

Hi Friends..how`s your day? hope everythings will be fine.  I just realize that this is mid december already and i didn't make any single post yet..haha, so today i`m gonna make a review about my current favorite mascara from Maybelline. I guess all of you already knew that Maybelline have a ton of mascaras varians, I`ve been trying almost every single of their variant, such as `magnum`, `hypercurl`, `unstopable`, `cat eyes`, `The Falsies`, and i like them all. My curent favorite is `The Falsies`. it is such a really good mascara for volumizing my lashes. Maybe some of you are looking for a mascara. you can read my review first..


Product name:
Maybelline Volume express `The Falsies` Mascara


Price:
Idr 89 k

Packaging :


- it is comes in bright purple color tube
- just like the other regular drugstore mascaras
,

Formula & Color:
- thick and quite wet
- it have a slightly alcohol scent
- it takes a minute to dry
- deep black color

Mascara ini formula nya cukup kental, tidak terlalu cair, tapi juga cukup basah. menurut saya formula yang pas. Mungkin karena waterproof juga, jadi formula nya cukup kental. 
Waktu selesai menggunakan mascara ini, pastikan menunggu beberapa saat untuk memastikan mascara benar-benar sudah kering, karena menurut  saya mascara ini butuh waktu yang lumayan untuk kering, walaupun tidak selama mascara dengan formula yang lebih basah.
 
note:Formula mascara ini menurut saya berubah dari pertama kali di buka dan setelah beberapa lama di buka, setelah 1-2 minggu pemakaian formula nya menjadi tidak terlalu basah, jadi ketika di aplikasikan ke bulu mata jadi lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengering.
The brush:


- it has decent size, not too big or small
- semi curved
- quite dense. so the brush can caught the lashes very well.


Ukuran kuas dari mascara ini menurut saya pas, kan kadang ada tuh mascara yag ukuran kuas nya kecil banget, jadi butuh waktu lama buat menggunakannya, atau kadang ada yang terlalu besar dan bikin belepotan, terutama untuk bentuk mata yang cenderung kecil. Kalau The Falsies ini pas, jadi waktu di pakai dia bisa menangkap bulu mata dengan baik, dan gak bikin belepotan.

Bentuk lengkungan nya juga gak super melengkung, jadi sedikit lebih datar, di bandingkan jenis-jenis mascara yang lain, dan bulu-b ulunya padat. Saya lebih suka pakai bagian yang datarnya daripada bagian lenkungannya, karena menurut saya lebih mengangkat bulu mata dengan baik.
 
Performa & Result:
- yes it is waterproof, so you need lot of effort to removed it from your lashes..haha
- it doesn`t flaky
- it is really added more volume on my eyelashes, but it is only have a bit lengthening or curling effect
- the best way to apply is with the `zig-zag` motion, so you can avoid the clumpy results


Mascara maybelline selalu menjajikan dengan claim `waterproof` nya, dari semua jenis yang pernah saya coba, hampir semua punya daya waterproof yang bagus., termasuk seri falsies` ini. Saya pakai hampir seharian, cuci muka, sampai malam mascara saya masih tetap rapi, kalaupun waktu habis cuci muka gak sengaja kucek-kucek mata paling cuma ada bercak-bercak dikit di bawah mata, tapi di usap pakai cotton bud juga udah rapi lagi. Kalo mascara waterproof gini pasti butuh usaha ekstra buat bersihinnya, jadi butuh makeup remover yang bagus buat hapus nya.

Mascara ini hasil akhirnya juga gak bertaburan/ menyerbuk. kadang beberapa mascara memiliki formula yang menyerbuk kalau sudah kering, jadi jatuh-jatuh di bawah mata gitu, kelihatan item-item dan kotor. Tapi `The Falsies` ini enggak, saya pakai sampe sore saya gak lihat dia berjatuhan di bawah mata. 

Saya secara pribadi memang cenderung memilih mascara yang memiliki efek menebalkan, karena jenis bulu mata saya itu sudah  cukup panjang dan lentik, tetapi kurang tebal. Di bulu mata saya efek menebalkannya `The Falsies` ini sangat terlihat. Karena formula nya tidak terlalu basah, dia juga mempunyai daya melentikan yang cukup bagus.

ini saya kasih penampakan di bulu mata saya, itu di gambar ini hasilnya cenderung menggumpal, karena tidak memakai gerakan zig-zag. ini hasil dari 2 lapis pemakaian.

note: dan di gambar bawah ini kalau kalian bisa lihat, bulu mata sebelah kiri dan kanan hasilnya beda, karena di sebelah kanan saya pakai dengan gerakan zig-zag, jadi hasilnya bisa tebal merata, dan natural. Sengaja saya pakai dengan dua cara ini supaya kalian bisa lihat kalau beda gerakan waktu mengaplikasikan mascara, hasilnya bisa beda. Kalau saya secara personal lebih suka hasil yang menggumpal.. haha.. aneh ya, tapi dengan hasil seperti itu saya merasa mata saya lebih hidup saja, walopun tidak terkesan natural.


Final thoughts:
This is such a good mascara i think, i personally love this mascara :
- it is easy to find, i can find it on every shopping mall in here, even on the local mini market.
- the price is fairly cheap
- The formula is decent, super black, doesn`t flaky and really waterproof.
If you are looking for and volumizing mascara, this one is a great recomendation.. it doesn`t have a super lengthening or curling effect, but it is quite good to make your eyes pop.

So, whats your favorite mascara from maybelline?

have a nice day friends.. thanks for coming.

2 comments:

  1. Aku juga pake ini, cuma aku kurang sukanya dari mascara ini buat ngebersihin agak sulit hehehe

    Sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena waterproof, biasanya kalo waterproof banget di bersihinya juga susah..makasih udah mampir sini ya..

      Delete