Home Page

Saturday, December 21, 2013

Review: ELF Studio Maximum Coverage Concealer `Tan`

Hi everyone, today i`m gonna make a a post about concealer review. Concealer is a must on my makeup routine, I really can`t live without it, you know laaa.. my face imperfection really needs a good concealer and i have tried a bunch of concealer from different brand, one of them is ELF maximum coverage concealer. I thought this concealer is quite intersting, so i decided to share my opinion with all of you.

Concealer ELF ini sudah saya punya dari beberapa bulan lalu, cukup sering saya pakai juga buat sehari-hari, walopun belakangan saya lagi seneng-seneng nya sama Maybelline age rewind dark circle concealer, tapi concealer ELF ini tetep sering saya pakai, dan termasuk salah satu favorit saya.

 
Product name :
ELF studio maximum coverage concealer

 
Price :
around idr 60-80k include shipping+tax, but the original price on webstore is only $3.

 
What's this:

Packaging:

- simple black squeeze tube
- it is pretty big for a concealer size with contains 20 ml of product, almost have a same amount with regular liquid foundation.

Kemasannyanya cukup oke menurut saya, khas elf studio yang hitam dan kelihatan pro. Kemasan yang di pencet gini juga memudahkan pas aplikasi, dan bikin sisa concealer nya tetep higienis. Jadi kalo mau pakai, langsung di pencet di atas jari bersih, terus langsung di totol2 di area wajah yang pengen di cover.

Ukuran concealer ini cukup besar loh, 20 ml. Biasanya concealer yang liquid kan isinya gak terlalu banyak. rata-rata 6-10 ml, jadi bisa di pakai cukup lama. Walopun isinya banyak, tapi kemasannya enggak bulky, jadi masih travel friendly buat di bawa-bawa.

Ingredients:

Shade: 
Available in six shades -- Porcelain, Sand, Nude, Beige, Tan, and Almond. mine is in shade tan.

Pilihan warna nya walopun gak begitu banyak, tapi cukup lumayan lah buat mewakili skintone, dari terang ke gelap ada. Shade Tan ini buat kulit yang skintone nya medium, kalo di foundation, shade ini sekitar NC30-35 an, dan undertone nya neutral, jadi gak terlalu pink atau kuning.

Di wajah saya, concealer ini warna nya pas, jadi kalau untuk menutupi bekas jerawat dan merah-merah terlihat pas, tapi kalau untuk bawah mata masih sedikit kurang terang. Memang seharusnya concealer untuk bawah mata setingkat lebih terang dari warna kulit, supaya ada efek cerah nya di bawah mata.
 
Formula :
- creamy and quite thick,
- it doesn't feel like a liquid concealer but more like a foundation texture with a little bit of mousse feeling
- it feels really smooth and blend nicely


Tekstur concealer ELF ini berbeda dari concealer yang pernah saya coba, kebanyakan concealer kan kalau bukan yang tekstur krim gitu tekstur nya cenderung cair. ELF ini teksturnya cair tapi lebih kental, mudah dibaurkan dan creamy.  Kadang kan ada concealer yang tekturnya kental gitu susah di baurkan dan gak bisa rata. tapi ELF ini Bener-bener mudah dibaurkan, dan gak butuh usaha ekstra buat membaurkan.
 
Coverage & Finish:
- medium to full coverage, not too opaque to cover blemishes with one layer, but it is enough to cover under eye dark circle.
- but it is really builddable. you can layers it to get an maximum coverage
- it feels light, doesn't look cakey even you layers it
- dewy finish, so it must be set with a powder


Walaupun nama nya maximum coverage, tapi coverage ELF ini medium to full, jadi kalo pakai satu layer tipis sudah cukup buat menutupi dark circle bawah mata, tapi kalau buat menutupi jerawat atau merah-merah wajah butuh 2 layer sampai menutup sempurna. Tapi untungnya ELF concealer ini gak kelihatan cakey atau masuk di fine lines/ kerutan halus, jadi walaupun di layer, dia masih kelihatan rata.

Hasil akhir concealer ini enggak kering/powdery, lebih cenderung dewy finish. Jadi supaya lebih tahan lama dan gak bergeser kemana-mana, jangan lupa di set dulu dengan bedak dulu. Mungkin karena dewy finish ini ya, dia enggak kelihatan cakey dan masuk ke garis-garis wajah. Kalau yang finish nya kering gitu dia biasanya cenderung cakey/ pecah-pecah.
 
Swatch:

Bottom Line:
overall, this is a good concealer considering the price, i really like the texture, smooth and blend nicely, have a decent coverage and result.  the only downside of this concealer is not available locally, so i need to bought it via online-shop pre order, and it is really need a long-long time to arived.. haha.
Thanks for reading, have a nice weekend.. see ya

No comments:

Post a Comment